Senin, 22 Juni 2015

Bagaimana Cara Move On di Hari Senin yang Suntuk?

Seberapa banyak dari kita yang benci sama hari ini? Move on monday! Itu bisa jadi jargon menyemangati diri. Benar? Tentu. Betapa banyak orang malas menjalani hari senin. Begitu berat seperti senin harus dihindari sebisa mungkin. Atau kenapa hanya hari senin yang butuh semangat begitu menggebu-gebu agar bisa dilalui dengan lancar? Hari selasa sampai kamis tidak butuh semangat begitu? Hehe, unik ya, manusia memang demikian uniknya. Tapi ya, kita terima baiknya saja dan hindari saja yang tidak baik. Jika memang baik menyemangati senin ya lakukan.

Karena ini sudah masuk hari selasa, tidak ada salahnya kita membahas cara terbaik untuk bisa bangkit dan menyemangati diri di hari senin.

Oke, apa nih yang harus dilakukan? Yang pertama tentu adalah break the habits.

Beberapa kebiasaan pagi hari yang dirasa dapat mendorong rasa kemalasan itu harus diganti dengan kebiasaan yang baru. Oke, apa itu? Semisal, kamu butuh kopi di pagi hari biasanya untuk bersemangat setiba di kantor, maka ngopi saja dulu di rumah. Nikmati tiap hembusan bubuk kopi yang benar-benar terhirup ke hidungmu melalui udara. Kamu butuh sedikit work out untuk mengeluarkan keringat di pagi hari agar bersemangat, maka lakukanlah. Beberapa senam, yoga, push up, sit up, apapun yang bisa membangkitkan semangatmu.

Lalu apa yang perlu selanjutnya dilakukan? Tidak tergesa-gesa dan berdoa.

Itulah alasan klise, sederhana, tapi juga sangat berdampak. Mereka yang tergesa-gesa menjalani hari senin, biasanya ada yang tertinggal atau terlupa. Ini bisa membuat mood di hari itu begitu cepat turun dan diri tidak bersemangat akhirnya. Lalu jangan lupa berdoa untuk kelancaran hari senin. Namun, masih banyak orang-orang yang sejak dari hari minggu sudah tahu senin merupakan hari besar yang harus dilalui seperti ujian sekolah, kampus, atau pekerjaan, tapi hari minggu tidak juga dilalui dengan baik dan benar, malah terlalu bersantai hingga berharap senin berlalu begitu saja. Senin yang besar bagimu akan dilalui dengan menyenangkan dan penuh semangat.

Ketiga apa nih? Evaluasi, rileks, dan santai.

Tentu santai dan rileks perlu loh. Kamu sudah menjalani setengah hari rutinitasmu di hari senin. Sudah sampai waktu makan siang. Maka, makan sianglah dengan baik dan benar. Cobalah untuk rileks dan santai. Berdoa lagi untuk kelancaran sisa hari. Sehingga seninmu bisa move on dan bisa segera berlalu dengan baik dan lancar. Evaluasi apa saja dari pagi senin yang sudah dilakukan dan yang belum dilakukan. Apa yang sudah dilakukan namun belum menghasilkan sesuatu yang maksimal dan apa yang tidak. Nah, semoga kamu bisa menjadi lebih bersemangat dan move on di hari senin ya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar